Contoh Proposal Mebelier  A. Latar Belakang Perjalanan panjang pembangunan bangsa Indonesia telah menampakkan hasilnya. Terbukti dengan adanya perkembangan industri dan menguatnya perekonomian seiring dengan kemajuan kehidupan manusia Indonesia dalam berbagai hal. Demikian pula halnya dengan pendidikan sebagai salah satu tujuan nasional, kualitas pendidikan di Indonesia terus ditingkatkan demi mewujudkan sumberdaya manusia Indonesia yang tangguh dalam menghadapi tantangan globalisasi. Salah satu wujud kepedulian pemerintah dalam meningkatkan kualitas pendidikan adalah dengan menyediakan beragam fasilitas berupa bantuan dana kepada lembaga-lembaga penyelenggara pendidikan. Diharapkan dengan adanya bantuan dana tersebut, lembaga-lembaga penyelenggara pendidikan mampu meningkatkan kualitas peserta didik sehingga mereka mampu bersaing dalam komunitas global. Madrasah yang bertempat disalah satu desa adalah salah satu bentuk satuan pendidikan anak usia dini pada jalur pendidikan formal yang menyelenggarakan program pendidikan umum dan pendidikan keagamaan Islam bagi anak usia empat tahun sampai enam tahun. Dalam perjalanannya lembaga ini terus berusaha meningkatkan kualitas layanan pendidikan, mulai dari ketersediaan sarana prasarana yang memadai hingga sumberdaya pendidik dan tenaga kependidikan yang mumpuni. Dalam perkembangannya, perlu terus diadakan peningkatan kualitas layanan terutama ketersediaan sarana prasarana yang memadai termasuk pengadaan Meubelair, yang pada akhirnya diharapkan dapat mendukung proses pendidikan yang sedang berjalan. Sehingga pada akhirnya kualitas pendidikan dapat terus ditingkatkan.

B. Tujuan

1. Tujuan
  • Tersedianya sarana/ prasarana yang strategis dalam rangka mengembangkan dan meningkatkan kualitas pendidikan di TULIS NAMA MADRASAH
  • Terealisasinya sarana/ prasarana yang representatif secara fisik dalam kondisi layak sebagai tempat terselenggaranya proses belajar mengajar.
2. Target
  • Target program Dana Bantuan Meubelair adalah anak usia 3-7 tahun sebanyak 40 anak yang berada di TULIS NAMA MADRASAH.
C. Hasil yang Diharapkan Dengan semakin lengkapnya sarana dan prasarana meubelier maka hasil yang diharapkan adalah :
  • Meningkatnya nilai standar Sarana Prasarana
  • Meningkatnya sarana bermain dan belajar anak
  • Proses pembelajaran menjadi lebih optimal
Baca Juga :  Proposal Laboratorium Komputer

VISI DAN MISI VISI AGAMIS , CERDAS , DAN BERPRESTASI

INDIKATOR VISI :

  • Berprestasi dalam bidang Akademik
  • Berprestasi dalam bidang non Akademik
  • Berkepribadian terpuji, beriman , bertaqwa dan serta berakhlaq yang mulya
  • Sopan dalam berperilaku dan santun dalam bertutur
  • Memiliki kesadaran untuk melaksanakan kegiatan agama
  • Memiliki lingkungan sekolah yang nyaman dan kondusif untuk belajar
  • Memiliki sarana belajar dan bermain yang menyenangkan
MISI :
  • Menumbuh kembangkan semangat berprestasi dalam bidang Akademis
  • Mengembangkan bakat dan minat siswa
  • Menumbuh kembangkan kesadaran diri terhadap pengalaman Agama
  • Menumbuh Kembangkan budaya santun dalam bertutur dan sopan dalam berperilaku
  • Mendorong warga sekolah dalam mengembangkan kreatifitas dan idealitasnnya untuk mendukung pelaksanaan manageman yang demokratis dan transparan
  • Mengembangkan semangat kekeluargaan dalam proses pembelajaran dengan mengutamakan keteladanan
Tujuan Pendidikan Sebagai tujuan akhir dari TULIS NAMA MADRASAH adalah :
  1. Mencetak lulusan yang menguasai ilmu agama, sains dan tehnologi
  2. Mencetak lulusan yang mampu berpegang teguh pada ajaran (paham) ahlussunnah waljamaah dan tradisi ke-NU-an
  3. Mencetak lulusan yang mampu mengimplementasikan nilai-nilai agama (akhlaqul karimah) dalam kehidupan sehari-hari.
D. Sumber Dana Dana Bantuan Meubelair ini bersumber dari Anggran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) yang terdapat pada DIPA Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kantor Wilayah Kementerian Agama Provensi dan akan Kami gunakan untuk pengadaan meubelair sesuai dengan juknis Bantuan Meubelair. Untuk file lengkap tentang Contoh Proposal Mebelier bisa klik tombol dibawah ini.  

Categorized in:

Tagged in: